Lendang Nangka Utara Peduli Tetangga Kena Banjir

Lendang Nangka Utara Peduli Tetangga Kena Banjir

22 Nopember 2017 09-00 WIB

Mengingat kemabali saudara kita yang terkana banjir di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) di landa bajir cukup parah pada hari sabtu 18 Nopember 2017 emapat hari yang lalu Kepala Seksi Penyelamatan dan Evakuasi Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur Lalu Masri  Habibullah menjelaskan kejadian tersebut.

Berawal dikarenakan hujan dengan intensitas cukup tinggi yang terjadi di kecamatan Sakara Barat, Keruak, dan Jrowaru pada hari sabtu 18 Nopember sekitar pukul 14.00 wita. Hujan terus mengguyur wilayah tersebut hingga pukul 21.00 wita.

Mengakibatkan beberapa banguan mulai dari kantor desa hingga polindes tergenang air , dengan sejumlah permukiman terenam air dengan ketinggian air bervariasi mulai dari 1 meter hingga 3 meter yang di sebabkan oleh meluapnya sejumlah air sungai yang mengakibatkann banyak pohon tumbang yang berada di sekitar jembatan yang ahirnya menghambat aliran sungai dan meluap ke permukiman warga.

Akibat dari banjir tersebut sekitar 578 KK di tiga kecamatan tersebut terdampak, dengan 50 rumah dalam dalam kondisi rusak berat, dan terdapat dua korban meninggal dunia akibat banjir tersebut yakin Rozi Gazail 16 Th warga munkik, yang hanyut terbawa arus air dan Wasila Cantika 10 Th desa sepit karena tertimpa reruntuhan rumah.

Oleh karena itu sebagai rasa turut berduka cita kami desa lendangka utara meminta kepada setiap warga dusun dari masing masing dusun yang di himbau langsung oleh kepala dusun kepada setiap warga masyarakat sebagai rasa peduli kasih terhadap saudara sesama muslim warga masyarakat menyumbangakan beberapa makanan dan pakaiyan diantaranya yaitu:

  1. Beras
  2. Mie
  3. Umbi
  4. Sanack dan
  5. Pakaian

‘’ Di samping itu pula warga tetangga mekarsari juga ikut serta dalama acara peduli sesama ini kepala dusun atas nama Sahlan Kaswari meminta masyarakatnya untuk menyumbangkan sebagian dari apa yang masyarakatnya milik sama seperti: beras, mie, senack, dan pakaian”.

Kepala desa lendang nangka juga sebagai rasa peduli sesama langsung memebeli beberapa perabotan rumah tangga untuk di sumbangkan berupa: Panci, Wajan dsb.

“Dan menurut informasi hari ini Kamis 23 Nopember Bapak Presiden Republik Indonesa (Ir. H. Joko Widodo) akan datang ke Lombok Timur menuju Anjani, Pancor dan desa jrowaru bersilaturami sekaligus melihat keadaan saudara kita yang terkena musibah”

Semoga bermanfaat bagipara tetangga kita yang lagi di timpa musibah amin.

 

By: Muazzin Zain Penyluh Desa Broadban Terpadu 2017

 

 

 

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan