Bunga Bangkai

Bunga Bangkai

27 Nopember 2017

Bunga yang kaya akan manfaat ini tumbuh di Samping Halaman Masjid Otak Pacor, Dusun Otak Pancor Desa Lendang Nangka Utara yang di temukan oleh salah seorang Staf Desa Lendang Nangka Utara yang bernama Bq. Isnawati yang secara tidak sengaja lewat dan menemukan bunga bangkai tersebut, dan salah seorang Pendaming Lokal Desa (PLD) bernama H. Samsul Hadi ikut menykasikan keberadan bunga bangkai tersebut, kami bersama beberapa staf desa juga ikut menyaksikan kebenaran tentang keberadaan bunga bangkai tersebut, dengan ukuran lebar kurang lebih 40 cm dan tinggi sekitar 40 cm,

Bunga bangkai merupakan salah satu bunga yang dikatakan langka dan memiliki bau yang tidak biasa seperti bunga lain pada umunya yang harum. Bunga ini memiliki bau yang tidak enak dan terkesan seperti bangakai. Mungkin sejak kecil anda pasti sudah tidak asing dengan nama bunga ini. Namun dengan memiliki bau tak sedap ternyata bunga ini memiliki berbagai manfaat untuk menyehatkan tubuh anda. Tetapi tidak sembarang bunga ini yang dapat di konsumsi, namun yang dapat di konsumsi adalah bunga yang bernama ilmiah armophophallus konjak atau biasa di kenal dengan nama suweg. Kemudian suweg ini masi berkerabat dekat dengan armophophalus atau bunga bangkai raksasa dengan bunga yang sangat mirip.

Samapai saat ini bunga bangkai ini masih berada di samping  halaman masjid otak pancor belum ada orang yang datang utuk memetiknya karna sampai saat ini masih ada orang yang berdaatangan untuk menyaksikan keberadaan dari bunga bangki tersebut.

Bunga yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh di antara yaitu:

1. Menjaga kesehatan tulang

Bunga bangkai dapat menjaga kesehatan tulang anda. Oleh karean itu, sangat baik sekali bila anda mengonsumsi bunga ini setiap hari dan teratur karena bunga ini memiliki peranan untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah pengeroposan tulang.

2. Sumber energi

Jika pada tubuh anda mudah lelah, letih, itu di akibatkan kekurangan energi di dalam tubuh. Oleh karena itu, bagi anda yang tidak ingin mudah lelah dan letih sebaiknya konsumsilah bunga ini, karena bunga ini telah di percaya bahwa memiliki peranan sebagi sumber energi dalam tubuh.

3. Mencegah penyakit

 Jika anda mengonsumsi bunga bangkai ini setiap hari dan teratur, tubuh anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit seperti  penyakit tulang, penyakit kulit dan juga dapat menambah stamina.

4. Sebagai anti racun

Setiap makanan yang di konsumsi secara berlebihan akan membuat mudahnya terserang oleh berbagai macampenyakit dan menyebabkan tubuh anda mengandung racun di dalamnya. Oleh karena itu, sebaiknya anda mengonsumsi bunga ini untuk menghindari hal berbahaya ini. Hal ini di sebabkan karena kandungan dalam bunga ini memiliki sebagi anti racun dalam tubuh anda.

5. Menjaga kesehatan tubuh.

Tubuh yang anda meiliki harus di jaga dari berbagai macam penyakit yang di akibatkan oleh serangan radikal bebas, karena radikal bebas ini akan menyebabkan tubuh terserang oleh berbagai penyakit. Oleh karena itu, untuk mencegah hal ini sebaiknya anda mengonsumsi bunga ini, karena bunga ini memiliki manfaat untuk mencegah radikal bebas yang ada dalam tubuh

6. Menyembuhkan luka pada tubuh

Bagi anda yang memiliki luka tetapi tidak sembuh-sembuh, namun anda sudah berobat ke mana –mana tetap saja belum sembuh juga. Sebaiknya anda mencoba untuk mengonsumsi bunga ini. karena bunga ini memiliki peranan untuk mengobati luka bagian tubuh anda yang terluka.

7. Menyembuhkan penyakit kulit

Kulit bersih dan cantik di idamkan setiap orang, dengan kulit yang bersih akan menjadi lebih percaya diri ketika menemui semua orang. Oleh karena itu, jika anda memiliki kulit yang kusam dan terlihat kotor jangan khawatir, Karena bunga ini memiliki peranan untuk mengobati kulit pada tubuh anda.

8. Membantu menambah stamina

Bunga bangkai ini sangat baik sekali jika anda konsumsi secara teratur khususnya bagi seseorang yang pekerjaanya sangat berat. Namun dengan pekerjaan yang sangat berat pasti membutuhkan energi yang lebih. Oleh karena itu, konsumsilah bunga ini, karena bunga ini memiliki peranan untuk membantu menambah stamina di dalam tubuh

9. Menjaga daya tahan tubuh

Tubuh yang lemas akan menimbulkan malas untuk beraktifitas apapun untuk mencegah hal ini konsumsilah bunga ini karena bunga ini memiliki peranan untuk mencegah tubuh menjadi lemas.

10. Anti inflamasi

Anti inflamasi merupakan salah satu obat yang dapat menghilangkan radang yang di sebabkan oleh inveksi. Tentu hal ini harus di cegah, salah satu untuk mencegahnya hanya dengan mengonsumsi bunga ini, karena kandungan dalam bunga ini memiliki anti inflamasi.

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk lebih jalasnya terkait dengan manfaat bunga bangkai dapat anda lihat di: http://www.khasiat.co.id/bunga/bunga-bangkai.html

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan