PEMBERDAYAAN MASYARAKAT “PELATIHAN PENGOLAHAN PENTOL” Desa Lendang Nangka Utara Kec. Masbagik Lombok Timur

Acara Pemberdayaa Masyarakat Pelatihan pengolahan Pentol ini dapat bejalan sesuai harapan dan diadakan di aula gedung kantor Desa Lendang Nangka Utara yang di hadiri oleh Bapak/ibu PKK  Desa Lendang Nangka Utara Kurang lebih sekitar 30 peserta, yang di bimbing oleh Kepala Bidang Industri Agro SITI HIJRIANI, S. Pi kembali lagi berbagi pengalaman dan pengetahuan bersama denga setaf bidang indusri yakni YULI NURLINA HIDAYANTI, A. Md. yang menjelaskan bagimana cara mengoah sebuah makanan berupa pentol ataupun cilok yang enak, lezat dan di gemari oleh semua orang.

Gambar 1. Kepala Desa Bersama Kepala Bidang Industri Agro

Cilok isi telur puyuh ini merupakan salah satu jajanan yang sangat diminati sekali oleh semua kalangan masyarakat luas yang ada di wilayah indonesia, karena cilok isi telur puyuh ini memiliki rasa yang begitu enak, dan memiliki tekstur yang sangat legit ketika di kunyah.

Oleh karena itu  ibuk siti hijriani kepala bidang industri menjelaskan bagai mana cara membuat sebuah  usaha kecil-kecilan untuk mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Desa Lendang Nangka Utara Khususnya dengan menggunakan telur puyuh yang bisa di katakan dapat dengan mudah untuk di dapatkan karena ada beberapa peternak puyuh petelur yang ada di Desa Lendang Nangka Utara ini.

Gambar 2, Peserta dari ibu PKK

Kepala Desa Lendang Nagaka Utara H. Jumawal, SH. bersama masyarakat sangat berterimakasih kepada ibuk Siti Hijriani, S. Pi Kepala Bidang Industri Agro yang telah berkenan hadir untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan nya ke desa yang melibatakat beberapa perwakilan masyarakat yang telah mengikuti acara Pelatihan Pengolahan Pentol ini, semoga dengan adanya program berupa pelatihan ini tingkat perekonomian masyarak desa semakin berkembang dan dapat bermanfaat bagi generasi-generasi kedepanyan.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan