Acara Pemuktahiran Data Pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB

Lendangnangkauata.desa.id (19-01-2018)- Desa Lendang Nangka Utara : Setelah Masa Jabatan Gubernur Nusa Tenggara Barat NTB TGH. ZAINUL MAJDI yang biasa di sebut dengaan sebubutan TGB yang akan berakhir tahun 2019 maka akan di adakan kembali pemilihan Gubernur dan wakil gubernur provinsi Nusa Tenggara Barat NTB periode 2019-2024 akan tetapi seharusnya pemilihan ini dilaksanakan di tahun 2019 akhirnya dimajukan di tahun ini 2018 dan dilaksanakan serentak pada tanggal 27 Juni 2018 ini dikarenakan pada tahun 2019 juga akan ada pemilihan DPD, DPR RI / provinsi / kabupaten-kota dan juga pemilihan Presiden dan wakil presiden sehingga pemilihan kepala daerah dimajukan di tahun ini 2018 dengan empat pasangan Pilgub NTB yaitu:

  1. Bupati Lombok Timur Ali Bin Dahlan dan Rektor Universitas Nahdlatul Wathan (NW) TGH L Gde Wiresakti Amir Murni perseorangan. (JALUR PERSEORANGAN)
  2. Bupati Lombok Tengah Suhaili FT dan Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin. Parpol pengusung: Golkar (11 kursi), Nasdem (3), dan PKB (5) – Total: 19 kursi
  3. 3. Wali Kota Mataram Ahyar Abduh dan Wakil Ketua DPRD NTB Mori Hanafi. Parpol pengusung: Gerindra (8), PAN (5), PPP (6), PDIP (5), PBB (3), dan Hanura (5) – Total: 32 kursi
  4. Anggota DPR RI Zulkieflimansyah dan Siti Rohmi Jalilah. Parpol pengusung: Demokrat (8) dan PKS (6) Total: 14 kursi

Rapat Pemuktahiran data Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB

Rapat Pemuktahiran Data Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB ini dapat berlangsung di aula gedung kantor desa yang pimpin oleh Kepala Desa Lendang Nangka Utara Haji Jumawal, SH bersama dengan Kutua PPS M. Lukmanul Hakim. Yang dalam hal ini menjelaskan kepada anggota PPDP dan PPS untuk pemuktahiran data pemilih PPDP harus turun door to door mendatangi setiap kepala rumah tangga untuk mengecek kartu keluarga KK, KTP atau Surat Keterangan Identitas Kependudukan di semua anggota kepala rumah tangga yang berada di Desa Lendang Nangka Utara demi kelancaran proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang selanjutnya.

Penanda Tanganan SK Kontrak PPS

Dalam hal ini juga di iringi dengan penandatangan SK Kontrak dan pemberian perlengkapan anggota PPS yang di serahkan langsung oleh ketua PPS M. Lukmanul Hakim sebagai perlengkapan yang akan di bawa ke masing masing TPS.

Pemberian Pelengkapan oleh ketua PPS kepada anggota PPS

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan