Rapat Pembentukan Ketua, Wakil dan Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD)

Rapat Pembentukan Ketua, Wakil dan Sekretaris BPD

Lendangnangkautara.desa.id (23-01-2018 Jam 09.00-11.30 Wita)Desa Lendang Nangka : Acara Rapat Pembentukan Ketua, Wakil dan Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ini dapat berlangsung di aula gedung kantor Desa Lendang Nangka Utara yang di pimpin oleh Kepala Desa Lendang Nangka Utara Haji Jumawal, SH. Bersama dengan Sskretaris Desa (Sekdes), Lalu Maskur. yang menjelaskan beberapa fungsi dan tugas BPD yang sebelumnya telah di bentuk berdasarkan usulan dan hasil musyawarah dusun, kepala dusun bersama dengan beberapa tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.

Kepal Desa Haji Jumawal, SH dan Sekretaris Desa Lalu Maskur

Khususnya di Desa Lendang Nangka Utara BPD telah di usulkan dari masing masing dusun terdiri dari 12 calon BPD, akan tetapi terkait dengan jumlah dana yang di miliki Desa mengusulkan 9 peserta untuk BPD yang akan di bentuk dan 3 perserta lainnya di jadikan PAW (cadangan), dari 12 calon tersebut di adakan pemilihan ketua, wakil ketua dan sekretaris.

Ketua              : Awaludin QH, Spd I

Wakil               : Lalu Rifa’i

Sekretaris        : Aswandi, SH.

Angota Badan Permusyawratan Desa (BPD)

  1. Munawar Haris
  2. Gunilah
  3. Haeruddin
  4. Samsudin
  5. Fauzi
  6. Sabri
  7. Andi
  8. Muhammad
  9. Ismawandi

Angota Badan Permusyawratan Desa (BPD)

Kepala Desa Lendang Nangka Utara Haji Jumawal, SH. Sedikit menjelaskan betapa pentingnya peran sebagai anggota BPD ini untuk mewujudkan Desa Lendang Nangka Utara ini menjadi lebih baik kedepannya dengan melaporakan setiap kegiataan yang sipatnya merugikan bagi desa dan masyarakat contoh: Penggalian pasir dan penggalian batu yang sipatnya merugikan bagi masyarakat dengan merusak area persawahan maupun perkebunan yang setelah selesai penggalian seharusnya lahan tersebut bisa di jadikan lahan tempat bercocok tanam lagi supaya pemilik tanah tidak merasa di rugikan, dan pembangunan kandang ayam yang sipatnya merugikan masyarakat oleh karena itu BPD berhak untuk mengawasi, memperingati dan menegur segala bentuk pekerjaan yang sekirnya itu tidak layak/sipatnya merugikan bagi masyarakat.

 

Penandatanganan SK oleh Anggota BPD

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan