Pembukan Jalan Baru “Jalan Usaha Tani” Dusun Borok Lelet Desa Lendang Nangka Utara Kec. Masbagik Lombok Timur NTB

Jalan usaha tani dusun borok lelet lendang nangka utara

lendangnangkautara.desa.id (27-01-2018)-Lendang  Nangka Utara : Pembukaan jalan usaha tani yang berlokasi di dusun borok lelet desa lendang nangka utara kec. Masbagik lombok timur NTB. Bertujuan untuk mempermudahkan para petani setempat untuk mengangkut hasil panen dan warga dusun ketika ada keluarga yang meninggal karena jalan ini juga  merupakan jalan meju ke pekuburan umum warga dusun borok lelet.

Jalan Usaha Tani ini di buat dengan lebar ± 4 meter dengan panjang sekitar 150 meter dengan tembok pondasi pinggir dengan ketinggian 2 sampai 3 meter karena posisi jalan yang agak mendaki dengan anggaran biaya dari ADD sebesar : 75.004.000 bulum di potong pajak.

Adapun terkait dengan jalan baru jalan usaha tani ini di buat berdasarkan usulan dari kepala dusun dan warga setempat untuk mempermudahkan warga ketika hendak berkunjung ke lahan persawahan dan ketika memabajak sawah dengan menggunakan traktor, pengankutan pupuk dan menggakut hasil panen, untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian, dan mengangkut hasil produksi pertanian dari lahan menuju tempat penyimpanan, tempat pengolahan, atau pasar.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan