SABER PUNGLI “Sapu Bersih Pungutan Liar” Desa Lendang Nangka Utara

Bhabinkamtibmas Besrsama Sekdes dan Staf Desa Lendang Nangka Utara

lendangnangkautara.desa.id (20-02-2018) : Bhabinkamtibmas Desa Lendang Nangka Utara Polsek Masbagik Bripka Sakban, Mengadakan sosialisasi Saber Pungli kepada Sekdes dan Staf Desa Lendang Nangka Utara dengan tujuan untuk menghindari adanya pungutan liar terhadap warga masyarakat yang ada di Desa Lendang Nagka Utara terkecuali pungutan yang sudah di atur oleh Perbup dan Perdes supaya terciptanya pemerintahan yang bersih dan bebas dari pungutan liar atau korupsi khusnya pada pemerintah Desa Lendang Nangka Utara.

Sosialisasi Bhabinkamtibmas Bersama Sekdes Dan Staf

Desa Lendang Nangka Utara

Sesuai dengan keputusan Presiden Joko Widodo dengan sangat serius untuk Pemberantasan pungutan liar (pungli)  Dalam rapat koordinasi dengan gubernur dari seluruh Indonesia di Istana Negara, Kamis 20 Oktober 2016, Presiden membicarakan langkah-langkah konkret pemberantasan pungli di semua lapisan pelayanan masyarakat.

Pungutan liar yang sudah terlalu lama dibiarkan terjadi mungkin telah menjadi budaya tersendiri dalam pelayanan masyarakat di Indonesia. Tak ingin hal tersebut terus terjadi, Presiden Joko Widodo menegaskan kepada jajarannya di daerah untuk menyelaraskan langkah dengan pemerintah pusat dalam upaya pemberantasan pungli di Indonesia.

“Pungli ini sudah bertahun-tahun dan kita menganggap itu adalah sebuah hal yang normal, kita permisif terhadap pungli itu. Karena itu saya ajak para gubernur bicarakan langkah kongkret bicara pungutan liar. Tidak hanya urusan KTP, tidak hanya urusan sertifikat, tidak hanya urusan di pelabuhan, kantor, bahkan di sumah sakit. Hal-hal apapun yang berkaitan dengan pungutan yang tidak resmi harus kita bersama hilangkan. Dengan keterpaduan itulah kita harapkan operasi pungli ini akan efektif,” tegas Presiden.

Untuk lebih jelasnya terkat dengan pungli bisa diakses di. https://polkam.go.id/perangi-pungutan-liar-presiden-jokowi-pungli-lemahkan-daya-saing-nasional/

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan