Rapat Pleno Terbuka “Rekapitulasi Daftar Pemilih hasil Pemuktahiran (DPHP)” Desa Lendang Nangka Utara

Dokumentasi kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Tingkat Desa Lendang Nangka Utara

Lendang Nangka Utara pada hari rabu tanggal 07 maret 2018 kemarin bertempat di Aula Kantor Desa Lendang Nangka Utara, PPS Mengadakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Tingkat Desa Lendang Nangka Utara dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur Serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Tahun 2018. Nanti pada hari rabu tanggal 27 Juni 2018.

Acara Rapat Pleno Terbuka yang di selenggarakan oleh PPS di Desa Lendang Nangka Utara ini yang dimulai sekitar jam 09.00 wita yang dihadiri oleh Kepala Desa Lendang Nangka Utara Haji Jumawal, SH berama PPK kecamatan masbagik Pak Saifudin Zuhri dan Bhabinkamtibmas Desa Lendang Nangka Utara pak Sakban bersama Bhabinsa Pak Khariadi dan kepala dusun dari dua belas dusun,  PPL dan PPDP.

Kepala Desa Haji Jumawal, SH, Bersama Ketua PPS M. Lukmanulhakim dan PPK Kecamatan Masbagik Saifudin Zuhri

Ketua PPS Desa Lendang Nangka Utara, M. Lukmanulhakim dalam sambutannya menyampaikan Bahwa Rekapitulasi Daftar Pemilih hasil Pemutakhiran yang akan diplenokan ini adalah hasil kerja keras teman-teman Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP), yang di dampingi Petugas Pemungutan Suara (PPS) ketika Pencoklitan berlangsung. Lukman juga menjelaskan Pentingnya Validasi data di Tingkat Desa karena  suksesnya acara Pemilihan nanti, juga tergantung pada hasil Validasi Data di Desa.

Adapun Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dengan Jumlah Pemilih yang diterima (A-KWK) sebanyak 6.706 Orang, sedangkan jumlah pemilih baru (A_A-KWK) 1.275  Orang dan pemililh yang tidak memenuhi sayarat sebayak 1.809 Orang, sedangkan yang terdaftar dari 14 TPS dari 12 Dusun Total Daftar Pemilih berdasarkan hasil pemutakhiran Desa Lendang Nangka Utara adalah sebanyak 6.172 Pemilih untuk 14 TPS yang ada di Desa Lendang Nangka Utara.

Ada berapa permintaan dari Bhabinkamtibmas terhadap teman-teman PPDP supaya lebih teliti dalam mencoklet karena banyaknya laporan tentang jumlah pemilih yang tidak di ketahui dan terkait dengan gambar ataupun stiker pasangan calon yang di pasang di desa jumalahnya berapa dan dimana tempatnya karena mengingat peraturan yang telah di sepakati oleh pasangan calon terkait dengan gambar/stiker. Dan pertanyaan dari Kepala Dusun Masjid Bakik terkait dengan warga masyarakat yang baru kawin gimana solusinya supaya dapat mengikuti pemilihan di tempat tinggalnya yang baru meskipun belum memilik KK maupun KTP Keluarga baru

“Lukaman PPS Menjelaskan terkait dengan stiker maupun gambar untuk saat ini belum kami tau tempat dan berapa jumlahnya karena kami belum sempat berkomunikasi dengan ketua karena kesibukan saat ini untuk pengentrian data yang di laporkan dari teman-teman PPDP hasil coklit bulan lalu. Sedangkan untuk warga masyarakat yang baru menikah dan belum memiliki KK baru untuk segera mengurus keterangan pindah penduduk dan KK barunya untuk dapat mengikuti pemilihan nantinya supaya data nya tidak dobel nantinya kalo di naikan di tempat tinggalnya yang sekarang data pemilihnya dobel dari tempat tinggal yang lama dan tempat tinggalnya yang sekarang”.

Setelah penandatangan berita acara rapat pleno selesai, dilaksanakan penyerahan satu berkas berita acara rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran kepada PPL Desa Lendang Nangka Utara atas nama Pitriani yang diserahkan oleh Ketua PPS Desa Lendang Nangka Utara M. Lukmanulhakim, yang di dampingi oleh Bhabinsa dan Polmas Desa dan disaksikan oleh sekretariat PPS dan PPDP Desa Lendang Nangka Utara. Satu berkas berita acara disampaikan kepada PPK Kecamatan Masbagik, dan satu berkas berita acara untuk arsip PPS.

Penyerahan Berkas Berita Acara Rapat Peleno Pemuktahiran Data Pemilih Kepada PPL Desa Lendang Nangka Utara Oleh Ketua PPS

Alhamdulillah Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Desa Lendang Nangka Utara hari ini telah dilaksanakan, Kita bersyukur bahwa jalannya Rapat hari ini bejalan Lancar  dan tidak ada sama sekali Keberatan baik dari Pihak Pengawas maupun tim Penghubung. Akhirnya, Terima kasih yang sebesar besarnya kami sampaikan kepada Petugas Pemutakhiran data penduduk (PPDP) dan Kepala Dusun dari 12 Dusun  atas kerjasamanya menyukseskan Tahapan  Coklit yang diadakan selama Satu Bulan Mulai Tanggal 20 Januari hingga 18 Februari Kemarin, Sehingga Tim PPS Desa Lendang Nangka Uatara bisa memplenokan hasil Verifikasi Data Pemilih hari ini.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan