Dzikrol Haulyiah Yayasan Pondok Pesantren Thohir Yasin Yang ke 28 H di Iringi Dengan Pembuatan Minyak Obat 1000 Hajat

Acara pengajian akbar dan pembuatan minyak 1000 hajat dzikrol haulyiah yayasan pondok pesantren thohir yasin yang ke 28

Pada Malam jum’at tanggal 23 Maret 2018, Acar Dzikrol Haulyiah Yayasan Pondok Pesantren Thohir Yasin Yang ke 28 di Iringi Dengan Pembuatan Minyak Obat 1000 Hajat di Desa Lendang Nangka yang bertempat di gedung Yayasan Pondok Pesantren Thohir Yasin.

Sebelum Acara  Dzikrol di mulai diadakan pawai ta’aruf pada hari rabu dan apel bendera yayasan sama bendera merah putih di pagi hari kamis yang di iringi dengan pembagian air ma’ulhayat untuk anak usia dini supaya capat paham dalam menuntut ilmu yang telah di yakini akan kebeanarannya oleh masyarakat setempat sedangkan untuk pawai ta’aruf yang terbuka secara umum dari kalangan masyarakat baik dari beberapa sekolah yang ada di Desa Lendang Nangka dan desa terdekat termasuk Masyarakat Desa Lendang Nangka Utara juga ikut meramaikan acara pawai yang di hadiri oleh ribuan orang.

Pawai ta’aruf yayasan pondok pesantren thohir yasin yang ke 28

Pada hari puncak acara Dzikrol di malam jum’at sebelum acara pembuatan minyak obat di mulai biasanya dia adakan acara solat hifziah serentak (Berjama’ah) ba’da sholat magrib dan di iringi dengan acara pengajian akbar oleh TGH. Ismail Thohir Yasin sebagai ketua pengurus yayasan. Yang di hadiri oleh ribuan jam’ah bahkan bukan haya dari kalangan masya rakat lobok timur akan te tapi di hadiri oleh semua masyarat Lombok NTB.

Ramainya jama’ah menghadiri acara dzikrol haulyiah yayasan pondok pesantren thohir yasin yang ke 28

Untuk pembuatan minyak obat 1000 hajat ini telah di buatkan kelompok ada yang per dusun untuk kelompok pembuatan minyak obat ini di setiap tahunya yang telah di yakini khasiat dari minyak obat ini oleh kalangan masyakat yang di buat secara manual dengan menggunakan beberpa peralatan di antaranya yaitu : kelapa, beberapa ragi-ragi seokor ayam dsb.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan