Sejarah Desa

Sejarah Singkat Desa Lendang Nangka Utara

Desa Lendang Nangka Utara merupakan bagian dari wilayah Desa Lendang Nangka Sebelum dicanangkannya kebijakan pemekaran Desa oleh Pemerintah kabupaten Lombok Timur dibawah pimpinan Bapak Sukiman Azmi dan H. Muhammad Syamsul  Lutfi pada akhir tahun 2009.

Berdasarkan aspirasi dan ususlan masyarakat yang ada di Wilayah 7 (Tujuh) kekadusan melalui Pemerintah Kecamatan,pemekaran disetujui dan dikukuhkan menjadi Desa persiapan Desa Lendang Nangka Utara berdasakan Peraturan Bupati Lombok Timur Nomor.21 tahun 2009

Dalam Perjalanannya sebagai Desa Pemekaran,keberadaan kantor Desa yang dikarenakan adanya pemekaran Kadus yang Tanahnya seluas 12 Are di peroleh dari  Jual Beli dari Mq.Ernawati dengan Jumawal yang kemudian Di Wakafkan. Atas persetujuaan Warga maka dibangunlah Kantor Desa Lendang Nangka Utara secara swadaya dan dibantu oleh Pemerintah Kabupaten. Sebagai Pejabat Sementara Kepala Desa, Pemerintah menunjuk H.SUHAILIN,Sos      ( Staf Kecamatan Pringgasela).

Pada tahun 2011 diadakan Pemilihan Kepala Desa yag Pertama dengan Jumlah Calon 2 (Dua) orang dan dimenangkan oleh Saudara MUHAMMAD TAHIR untuk massa bhakti 2011 – 2017. Dan Setelah Enam Tahun diadakan Pemilihan Kepala Desa secara serentak yangi dilakukan Di Kabupaten Lombok Timur pada tanggal 14 Desember. Adapun PILKADES Desa Lendang Nangka Utara diikuti oleh dua Calon yaitu Muhammad Tahir sebagai calon incumben (Petahana) dan Jmawal, SH. Pemilihan Kepala Desa Tersebut dimenangkan Oleh H.Jumawal, SH yang kemudian dilantik pada tanggal 27 Februari 2017 dan resmi menjabat sebagai Kepala Desa Periode 2017-2023.

Facebook Comments